Wednesday, March 23, 2011

Sarapan Sereal Bantu Atasi PMS



Umumnya, premenstrual syndrome atau PMS dirasakan kaum hawa beberapa hari menjelang datang bulan. Selain cepat marah dan kesal, gejala lainnya yakni mood yang berubah-ubah, dan pusing membuat kaum hawa merasa tidak nyaman.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Massachusetts, Amherst, mengonsumsi sereal untuk sarapan setiap pagi dapat membantu mengurangi gejala PMS yang lebih buruk.

Peneliti menemukan, wanita yang melakukan diet kaya thiamine dan riboflavin, sejenis vitamin B, akan merasa lebih baik saat menjalani gejala pra-menstruasi. Demikian seperti dilansir Cosmopolitan, Selasa (22/3/2011).

Peneliti menekankan bahwa suplemen vitamin B tidak akan berpengaruh terhadap PMS, maka Anda harus mengonsumsi sereal tersebut untuk dapat mendapatkan manfaatnya.

Makanan lain yang juga kaya akan thiamine (yang lebih dikenal dengan vitamin B1), di antaranya pasta, ikan, kacang-kacangan, dan kedelai.

Wanita hanya disarankan mengonsumsi 1.1 mg riboflavin atau vitamin B2 yang akan Anda dapatkan dari 1½ gelas sereal dengan 1½ gelas susu, atau 2 telur dadar dengan jamur, dan ½ gelas keju. Riboflavin dapat mudah ditemukan pada susu, telur, yoghurt, dan jamur.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda tentang Bacaan Ini
Jangan Lupa Kembali Berkunjung ke situs Kami